• Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Manado Dukung Amandemen Kelima UUD 1945

E-mail Cetak PDF
Share

Jakarta, perubahankelimauud45.com – Perjuangan Amandemen Kelima UUD 1945 secara formal memang harus mendapatkan persetujuan 1/3 tanda tangan anggota MPR (pasal 37 UUD 1945), namun perjuangan tersebut membutuhkan juga dukungan moral dari masyarakat luas. Sehubungan dengan itu Pimpinan Kelompok DPD di MPR menerima Audiensi Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Manado, Sulawesi Utara. Kelompok DPD di MPR menyambut baik kedatangan para mahasiswa dan dosen yang diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan khususnya tentang Lembaga Perwakilan di Indonesia.

 

Turut hadir dalam acara ini, Senator yang juga berasal dari Provinsi Sulawesi Utara, Ferry F. X. Tinggogoy, menyampaikan beberapa hal tentang DPD RI sebagai Lembaga yang anggotanya dipilih langsung oleh rakyatnya. “DPD RI saat ini sedang memperjuangkan Amandemen Kelima UUD 1945, sehingga praktis dibutuhkan dukungan 1/3 anggota MPR, namun ketika diminta dukungan tanda-tangan, mereka anggota DPR harus mendapat persetujuan dari Ketua Besar”, tutur Ferry bertempat di Gedung A DPD RI Lantai I, Kompleks Parlemen Senayan-Jakarta, Kamis (9/3/2012).

Pada sesi dialog, Susi, salah satu delegasi mengatakan bahwa kata “pelatihan yang layak” yang terdapat dalam salah satu poin usulan perubahan bermakna sangat luas sehingga harus dibuktikan dengan kompetensi para tenaga didik dan kelayakan fasilitas pelatihan. “Masalah saat ini adalah keterbatasannya fasilitas dan mahalnya biaya pelatihan”, ujar Susi yang merupakan salah satu Dosen di Politeknik Negeri Manado.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada kesempatan itu Marhany V. P. Pua menanggapi bahwa naskah usul Perubahan Kelima UUD 1945 sudah melibatkan para pakar dan praktisi pendidikan. DPD melihat saat ini bukan hanya persoalan pendidikan tetapi juga warga Negara juga berhak mendapatkan pelatihan, karena Indonesia membutuhkan tenaga terampil untuk mengelola bangsa ini”, tutur Marhany yang merupakan Sekretaris Kelompok DPD di MPR RI.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari DPD RI kepada perwakilan Mahasiswa dan Dosen Politeknik Negeri Manado dan pemberian dukungan secara tertulis terhadap Amandemen Kelima UUD 1945. (lut)

Add comment


Security code
Refresh

You are here